Harga Menawan, Multimedia jempolan

Secara umum, tak banyak hal berbeda pada tampilannya. Berbentuk kotak dengan ujung sedikit membulat, ZTE V5 ini mirip saja dengan Android kebanyakan. Bahkan, bahan casing plastik yang bisa membuatnya langsung terlihat sebagai ponsel kelas pemula. 6 Desain dan Layar Desainnya juga khas ZTE, dengan tiga tombol kapasitif di depan hanya berupa titik-titik di kiri kanan untuk Setting/Multitasking dan Home, ditambah bagian tengah berbentuk cincin bercahaya biru. Begitu pula bagian kamera belakang bercincin biru, didampingi fl ash. Kelengkapan tombolnya standar saja, namun letaknya terbilang ergonomis seperti port USB di bawah, jack auio 3.5mm di atas, volume di kiri dan power di kanan. Sangat memudahkan pemakaian.

Harga Menawan, Multimedia jempolan

Di belakang ada kamera plus fl ash, dan lubang speaker stereo. Saat penutup baterai dibuka, baterai memanjang yang bentuknya tak lazim terlihat. Untungnya, slot microSD tak tertutup baterai. Jadi microSD bisa dilepas pasang tanpa harus mematikan ponsel. Dengan ketebalan 8.9 mm dan bobot 165 gram, ponsel ini cukup menyenangkan dipakai mereka yang punya mobilitas tinggi. Lebar bodinya yang hanya 64 mm juga memudahkan dipegang dengan satu tangan saja. Layarnya berkerapatan tinggi (Full HD). Layar cukup tajam, namun kecerahan dan kecemerlangan warna agak kurang. Namun, hal itu tertutup oleh respon layar yang gesit terhadap sentuhan jari. Selain itu, dukungan multitouch membuatnya fl eksibel saat dipakai. 7 Antarmuka dan Aplikasi Dengan OS Android 4.4 KitKat, antarmukanya terlihat masih standar.

Homescreen bercampur dengan aplikasi lain, namun lebih teratur dengan adanya folder aplikasi. Di sisi bawah, berderet empat pintasan permanen; Telepon, Kamera, SMS, dan Browser. Empat pintasan ini tetap ada, meski di Homescreen mana pun. Tiga tombol haptic berjejer di tepat bawah layar, yaitu Setting/Multitasking, Home dan Back. Hanya berupa titik tanpa ikon, seringkali menyulitkan saat awal pemakaian. SINYAL seringkali salah memencet tombol di kiri untuk Back, padahal ada di sisi paling kanan Hanya sedikit aplikasi khusus yang dibenamkan di ZTE V5 ini. Selain bawaan Google, ada File Manager, TouchPal, ToDo, dan UserManual. Ya, tak menyertakan cetakan user manual, tapi dalam bentuk fi le digital, terasa lebih memudahkan saat dibutuhkan. Isi manualnya juga lengkap dan detil, berupa langkah menggunakan fi tur yang ada, langkah demi langkah. Namun, tak ada panduan gambar di manualnya, jadi hanya tulisan saja. 8 Musik Musik bisa dinikmati lewat audio player standar yang sederhana. Namun, jika ada cover album di fi le lagu, tampilan audio playernya menjadi terlihat segar.

Di sisi atas audio player, kita bisa mencari lagu yang akan diputar dengan mudah. Untungnya, kualitas suaranya mantap. Dari speakernya yang mono, suara mengalun cukup keras dan jernih, tanpa gejala pecah di volume maksimal. Ya, dua lubang speaker di belakang, ternyata hanya satu saja yang berupa speaker. Meski tanpa desain khusus, suara tetap bersuara lantang saat ditaruh di atas meja, dan tak ada gejala teredam sedikit pun. Equaliser standar tersedia, dan tetap berefek meski tak ditancapkan earphone. Di paketnya, tak tersedia earphone, jadi SINYAL memakai earphone pihak lain. Hasilnya cukup memuaskan, dengan suara jernih dan nada bass cukup bertenaga.

Selain equaliser, pengolah suara lain adalah Bass Boost, Surround Sound, dan enam pilihan Reverb. Radio FM dengan earphone sebagai antenanya, memiliki penangkapan radio yang terbilang sensitif yang terlihat dari banyaknya stasiun radio FM yang terdeteksi. Suaranya juga jernih meski nada bass tak sekuat di audio playernya. Siaran radio bisa direkam untuk dinikmati di lain waktu. ZTE V5 ini punya tuner TV Analog, fi tur yang sudah mulai ditinggalkan oleh ponsel lain. Uniknya, frekuensi di 44 negara bisa diakomodasi, membuatnya fl eksibel sebagai hiburan saat harus berada di luar negeri. Penangkapan siaran TV kurang sensitif dan kurang bagus. Dari empat stasiun TV yang terdeteksi di kantor SINYAL, hanya satu yang bisa dinikmati dengan baik. TV Tuner di ponsel ini memerlukan earphone sebagai antenanya, bisa dipotret siarannya dengan tombol yang tersedia, dan bisa diatur kecerahan gambarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *